PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Dua Warga Pacitan Kembali Dinyatakan Positif Covid 19 Satu Meninggal Dunia

PRABANGKARANEWS.NET | PACITAN - Angan-angan Kabupaten Pacitan menuju status zona hijau covid 19 nampaknya harus tertunda. Ini menyusul hasil uji swab yang menyatakan bahwa 2 warga Pacitan confirm positif corona. Kepastian ini disampaikan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan dalam keterangan media di Pendopo Kabupaten, Senin (22/06/20) sore.

 “Hari ini yang positif tambah dua, satu dari Kecamatan Ngadirojo satunya lagi dari Kecamatan Pacitan”, kata Bupati Indartato.


Satu confirm positif asal kecamatan Ngadirojo merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan sudah meninggal 3 hari sebelumnya. Hasil uji swab yang bersangkutan baru keluar bersamaan dengan confirm positif dari kecamatan Pacitan. Dengan penambahan tersebut maka total akumulatif kasus positif covid 19 menjadi 20. Pasien sembuh bertambah satu menjadi 9 sehingga pasien positif covid 19 yang masih dalam perawatan sebanyak 10. Satu orang meninggal dunia.

 “Klaster dua kasus positif terbaru masih abu abu untuk itu kita akan lakukan tracing semaksimal mungkin”, ujar Rahmad Dwiyanto Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pacitan.

Menurut Rahmad, confirm postif asal Ngadirojo memang sudah dari awal menderita sakit sebelum akhirnya meninggal.

Sedangkan untuk confirm positif asal kecamatan Pacitan pernah punya riwayat dekat dengan klaster Temboro. Namun apakah yang bersangkutan tertular dari klaster dimaksud atau dari penularan lain masih dalam penelusuran. Karena, saat uji swab awal yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Seperti pesan  Bupati Pacitan, mari kita benar benar jalankan protokol kesehatan dengan disiplin karena new normal bukan berarti bebas seperti sebelum ada covid,” pungkas Rahmad Dwiyanto. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Posting Komentar

0 Komentar