PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

KPU JATIM SIAP SUKSESKAN PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN 2020



PRABANGKARANEWS.NET| – Surabaya – Melansir beritan dari  kpujatim.go.id,  Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), Choirul Anam menegaskan KPU Jatim siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Hal ini disampaikan dalam forum Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur yang dihadiri Menkopolhukam, Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian di hotel JW Marriot Surabaya (Jum’at, 26/6/2020).


Hadir pula dalam acara ini Gubernur Provinsi Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Walikota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, dan para pejabat terkait.


Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sumber daya manusia (SDM) penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 sampai dengan tingkat kelurahan dan desa di 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur sudah siap.


“Berikutnya, anggaran hibah daerah juga sudah turun sebesar 46%. Dan anggaran tambahan dari APBN untuk penanganan dampak Covid-19 juga sudah siap,” tegasnya di hadapan Menkopolhukam dan Mendagri (26/6/2020).


Hal ini senada dengan yang disampaikan Menkopolhukam, Mahfud MD yang menjelaskan bahwa dana untuk Pemilihan Serentak 2020 sudah dicairkan dari Kemenkeu RI.


“Soal dana sudah Kami selesaikan. Dana tersebut kini ada di KPU Pusat dan akan ditransfer ke masing-masing KPU Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak 2020,” jelasnya.

Berikutnya, Mendagri, Tito Karnavian menilai Jawa Timur sudah siap untuk melaksanakan Pemilihan Serentak pada Desember 2020 nanti.


“Dari beberapa kali rapat koordinasi, diketahui realisasi pencairan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk anggaran Pemilihan Serentak di 19 daerah di Jatim sudah sangat tinggi, di atas 90%. Yang jelas Kita optimis terhadap Jawa Timur, karena Gubernur sangat mendukung dan laporan dari KPU serta Bawaslu juga sudah siap, semua siap,” tutur Tito.


Penting diketahui, 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 yakni, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamogan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Surabaya.  (AACS)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Posting Komentar

0 Komentar