PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Cegah Malaria; Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Lakukan Fogging dan Bagi Kelambu



PEWARTA_NUSANTARA || BREMORE - Dalam upaya pencegahan penyakit Malaria di wilayah penugasan Sektor Utara Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro melalui Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung melaksanakan penyemprotan Fogging dan pembagian Kelambu Insektisida kepada seluruh Jajaran Pos Satgas yang tersebar di 17 titik.

Kelambu yang dibagikan sejumlah 350 buah ke seluruh jajaran ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Sedangkan untuk alat fogging itu sendiri memang sudah disiapkan dan dibekali dari Homebase.

"Angka penderita Malaria di Sektor Utara ini masih sangat tinggi, terbukti dari data Satgas sebelumnya, angka mencapai ratusan di masing-masing Satuan Tugas. Dengan demikian berbagai upaya,  untuk mencegah dan meminimalisir apalagi sampai Prajurit terkena Malaria," Ujar Andrew.


Di sisi lain Komandan Satgas Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H.,M.Han, menyerukan hal yang sama terkait upaya dalam pencegahan Malaria.

"Satgas berusaha untuk mengurangi jumlah terjangkit Malaria.  Perlu kerja keras dari Satgas bidang kesehatan untuk mencegah agar   seluruh Prajurit sampai kembali dari Tugas Operasi seluruhnya, tidak ada yang terkena penyakit endemik tersebut," pungkas orang Nomor satu di Sarang Petarung Bremoro tersebu
t.

Posting Komentar

0 Komentar