PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Musdes Sinergisitas Pemerintah Desa dan BPD dalam Perencanaan Pembangunan Di Desa Sirnoboyo


PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN - Untuk pertama kalinya di era New Normal dan masih ditengah-tengah adanya pandemi wabah Covid-19, pada hari ini Rabu 29 Jhli 2020 BPD Desa Sirnoboyo melaksanakan Musyawarah Desa RKP Desa Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sirnoboyo Jalan Ki Ageng Petung No.62 Sirnoboyo, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Rabu (29/07/2020).

Dalam acara musdes ini dihadiri dari berbagai unsur mulai dai Camat Pacitan, Kasi Pemberdayaan, Kades, Sekdes, BPD, LPMD, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Kasun, RT, RW, Kader Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula dalam sambutannya   Camat Pacitan Joko Putra menyampaikan, lakukan skala prioritas untuk menghasilkan perencanaan dokumen RKP Desa 2021 yang berkualitas baik. Masyarakat diharapkan terlibat langsung dalam pelaksanaan musyawarah.

Bapak Eko Hariyono Kades Sirnoboyo dalam sambutannya juga menyampaikan, musyawarah ini laksanakan utk melakukan pencermatan RPJMDes yang telah disusun Desa.

Selanjutnya musyawarah Desa RKP Desa 2021 dipimpin langsung oleh BPD.  Dengan melakukan pencermatan RPJMDes yang vterbagi dalam 5 bidang :
1. Bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa
2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
3. Bidang Pembinaan Masyarakat Desa
4. Bidang pemberdayaan Masyarakat Desa
5. Bidang Penanggulangan Bencana

Sementara itu dalam Musyawarah Desa ini juga disampaikan Rencana Program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Dalam Musyawarah juga melibatkan masyarakat untuk melakukan umpan balik untuk menentukan skala prioritas desa.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah Desa :
1. Menyepakati hasil pencermatan RPJMDes untuk dasar rancangan RKP Desa tahun 2021
2. Tim penyusun RKP Desa akan menindaklanjuti hasil musyawarah Desa.

Musyawarah Desa RKP Desa 2021 diakhiri dengan pembacaan Berita Acara hasil musyawarah Desa. Semoga hasil musyawarah menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan Desa Sirnoboyo. (Dwi/Pemdes Sirnoboyo)


Posting Komentar

0 Komentar