PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Terjalin Keakraban Antara Babinsa dengan Masyarakat Saat Istirahat



PRABANGKARANEWS.NET || ACEH SELATAN - Keakraban Babinsa dengan petani di wilayah binaan semakian terjalin dengan baik.  Keakraban semakin baik ketika sedang beristirahat, setelah bekerja  membantu petani dengan mencabut bibit padi yang mau ditanam.

Potret kedekatan dan keakraban ini dilakoni oleh Serda Zainal Amri Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan dengan petani Desa Sapik, Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/07/2020).

Kehadiran Serda Zaianl Amri ditengah-tengah masyarakat petani tersebut guna melaksanakan tugas berupa kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian terhadap petani Desa binannya.

Babinsa Koramil 13/Kluet Timur  mengatakan, upaya mendukung program pemerintah dalam wujudkan ketahanan pangan serta tercapainya rancangan pamerintah dalam wacana gerakan tanam padi serentak di Kabupaten Aceh Selatan.  Sebagai Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani mulai dari penyiapan lahan, pengolahan, masa penyemaian benih, masa pencabutan bibit, hingga masa panen nantinya.

"Upsus pendampingan pertanian ini merupakan upaya memotivator, vasilitator serta memotivasi petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga capaian ketahanan pangan diwilayah dapat terwujud dengan maksimal,"ucap Serda Zainal.

Tidak sampai disitu, momen interaksi dengan petani ini juga di jadikan oleh Serda Zainal Amri dalam memperoleh informasi terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh petani Desa binannya itu.

"Sehingga kami yang juga sebagai pengisi kekosongan penyuluhan pertanian dapat sedini mungkin berkoordinasi dengan satuan atas yang kemudian melanjutkan ke dinas terkait untuk sesegera mungkin menindaklanjuti kendala petani,"tutup Sersa Zainal.(Pendim Asel)

Posting Komentar

0 Komentar