PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Pondok Tani Desa Pucuk Limbang Jadi Saksi Keakraban Babinsa Koramil 13/KT Dengan Petani


PEWARTA_NUSANTARA || ACEH SELATAN - Guna terus memberikan motivasi, dorongan serta dukungan kepada para petani, Serda Zainal Amri Babinsa Koramil 13/Kluet Timur, Kodim 0107/Aceh Selatan, rutin menyambangi warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai petani.

Keakraban Babinsa Koramil 13/Kluet Timur dengan petani ini berlangsung disebuah pondok tani Desa Pucuk Limbang Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (11/08/2020).

Serda Zainal menuturkan, saat ini Koramil 13/Kluet Timur bersama petani sedang gencar-gencarnya melaksanakan pengolahan sawah di wilayah teritorialnya, salah satunya di Desa Pucuk Limbang tersebut.

"Untuk itu, upaya khusus pendampingan pertanian terus kita lakukan guna terwujudnya capaian ketahanan pangan yang di programkan oleh pemerintah saat ini."tutur Serda Zainal.

Begitu juga ,sebutnya lagi, guna terus memberikan semangat kerja kepada para patani di Desa binaannya ini, ia sangat rutin turun kelapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat petani.

"Kehadiran kami ini, disamping dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi terhadap petani. Juga sebagai sarana dalam memperkokoh keakraban antara TNI dan masyarakat,"sebut Serda Zainal.

Kemudian, Serda Zainal Amri juga mengatakan, dengan rutinnya saling berinteraksi dengan petani di wilayah binaan, maka ia sebagai Babinsa dapat mengumpulkan berbagai informasi dan dapat mengetahui sedini mungkin terkait kemungkinan ada kendala dan permasalahan yang dialami oleh petani saat masa pengolahan sawah itu.

"Dengan demikian, upaya penanganannya pun dapat sedini mungkin kita koordinasi dengan dinas terkait. Sehingga masa pengolahan sawah ini dapat tercapai sesuai dengan target,"tutup Serda Zainal.(Pendim Asel)

Posting Komentar

0 Komentar