PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Tangkal Covid 19 IKAPTK dan TP PKK Kab.Pacitan, Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Masyarakat


PRABANGKARANEWS.NET || PACITAN - Mengambil momen bersejarah 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) bersama Tim pengerak PKK Kabupaten Pacitan menggelar aksi simpatik membagikan masker gratis kepada masyarakat. Gerakan bertajuk Gebrak Masker Se-Indonesia ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan diseluruh penjuru tanah air.

“Gerakan ini kita lakukan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK seluruh Indonesia termasuk kabupaten Pacitan”, kata Ketua IKAPTK Pacitan Supomo, Senin (17/08).

Untuk gebrakan awal lanjut Supomo relawan IKAPTK dan PKK akan membagikan kurang lebih 1500 masker dari total target sebanyak 10.000 masker. Sasaran meliputi masyarakat pengguna jalan, komunitas , tempat ibadah serta lokasi lokasi yang menjadi titik keramaian.

Simbolis gerakan bagi bagi masker gratis dilaksanakan di Jln.Jaksa Agung Suprapto, kompleks Pendopo Kabupaten Pacitan, bersama Bupati Pacitan Indartato dan ketua Tim Penggerak PKK Luki Indartato. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung berkelanjutan.

“Alhamdulillah dari anggota PKK mampu menyisihkan sebagian rezekinya guna membeli masker untuk kita bagikan kepada masyarakat, ” ungkap Luki Indartato.

Tidak hanya andil dalam membagikan masker gratis kepada masyarakat, sejak pandemi covid 19 merebak sampai Pacitan Tim Penggerak PKK terlibat aktif dalam aksi aksi pencegahan. Seperti membagikan tangki penampung air beserta seperangkat alat cuci tangan, membagikan sembako mini bagi masyarakat terdampak covid 19 hingga menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dengan jangkauan yang merata mulai Kabupaten hingga Desa bahkan RT/RW PKK kata Luki Indartato memiliki kelebihan untuk terlibat aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19. Isteri bupati Indartato itu yakin bahwa pendidikan terbaik adalah dari rumah dengan seorang ibu sebagai peran utama. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Posting Komentar

0 Komentar