PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

BUKTI NYATA KEDEKATAN SATGAS YONIF RAIDER 100/PS BANTU WARGA KAMPUNG BINAAN MEMBUAT SAGU


PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Sebagai upaya untuk membantu meningkatkan hasil panen sagu masyarakat perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Ampas, Serda Bimantoro beserta 5 orang anggota membantu warga melaksanakan kegiatan panen sagu bersama masyarakat di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten keerom. Jumat, (18/09/2020).

Komandan Pos (Danpos) Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri S.Tr (Han) mengatakan, selain hasil kebun, hasil sagu menjadi sandaran kehidupan ekonomi masyarakat di kampung Ampas,kegiatan tersebut dilakukan sebagi upaya pendampingan dalam memberikan bimbingan pengolahan sagu yang baik, agar meningkatkan penghasilan atau ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat perbatasan.

“Bersama warga melakukan panen sagu yang diparut dari pohon sagu yang sudah ditebang, kemudian diperas secara manual dan diolah untuk digunakan, ”tambahnya.

Letnan Desta juga menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan sagu sebagai sumber daya makanan warga sehingga hasilnya dapat di konsumsi, Ia juga mengatakan bahwa sebagian besar warga di Kampung Ampas lebih memilih sumber daya sagu sebagai mata pencaharian mereka karena potensi wilayah yang banyak ditumbuhi pohon sagu dan merupakan bagian perekonomian warga.

“Untuk mengolah sagu yang dipanen, warga kampung menggunakan alat tradisional secara turun temurun yang digunakan untuk mengolah sagu menjadi sumber penghasilan masyarakat, ” imbuh Desta.

Ibu Semi (43) Warga Kampung  Ampas memberikan apresiasi kepada prajurit Pos Ampas yang selama ini turut berperan dalam membantu pendampingan pengolahan sagu di Kampungnya.

Dalam hal ini, Satgas Yinif Raider 100/PS salah sarunya Pos Ampas selalu berada di tengah-tengah warga dalam memberikan penyuluhan tanaman sagu dan turun ke lapangan dalam  memberikan solusi untuk meningkatkan hasil produksi sagu di kampung Ampas.

Posting Komentar

0 Komentar