PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Diantar Ribuan Pendukung Pasangan Yudi Sumbogo-Insyah Ansori (Mbois) Mendaftar ke KPU Pacitan

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Pilkada Pacitan  memasuki tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan yang telah dimulai dari tanggal 3-6 September 2020.  Proses pencalonan dari partai pengusung kemarin tanggal 4 September 2020 telah ada satu bakal pasangan bupati-wakil bupati.  Sebelumnya dihantui dengan adanya isu calon tunggal.  Hari ini jam 16.20 WIB bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan yang berjalan kaki dari kantor DPC PKB di Baleharjo tiba di Kantor KPU Pacitan.  Tujuan mendaftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan,   Minggu  (06/09/2020).

KPU menerapkan protocol kesehatan dengan cuci tangan, cek suhu tubuh dengan termogan.  Setelah selesai baru Bakal Calon Bupati Pacitan Drs. H. Yudi Sumbogo, M.M dan Wakil Bupati Pacitan H. Insyah Ansori, S.Sos., M.Si memasuki ruangan KPU Pacitan beserta ketua dan sekretaris partai pengusung PKB Pacitan dan PDI Perjuangan Pacitan.

Sulistyorini sebagai ketua KPU Pacitan, " mengucapkan terima kasih dan puji syukur kehadirat Allah SWT, kita dapat bertemu dalam rangka pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pacitan 2020.  Selanjutnya Ketua KPU mempersilahkan rombongan Tim Partai Pengusung untuk menyampaikan maksud kedatangan ke KPU Pacitan."

Fibi Irawan Ketua DPC PKB Pacitan yang didaulat sebagai juru bicara partai pengusung  maksud kedatangannya; "  1) mendaftarkan bakal calon bupati Pacitan Yudi Sumbogo dan wakil bupati Pacitan Insyah Ansori untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tanggal 9 Desember 2020, 2) menyampaikan berkas persyaratan administrasi agar diterima bisa mengikuti kompetisi Pilkada Pacitan 2020, 3) mengharapkan kepada KPU Pacitan agar pemilu saat pandemic covid-19 menjadi pilkada Pacitan yang bersih dan berkualitas menghasilkan pemimpin yang terbaik.

 
Ketua KPU Sulistyorini mempersilahkan,  agar berkas segera diserahkan ke tim verifikasi oleh tim verifikasi untuk meneliti persyaratan,.  Kemudian tim verifikasi juga memvalidasi keabsahan tanda tangan di daftar hadir dengan yang ada di berita acara apakah sama atau tidak tanda tangan ketua dan sekretaris partai pengusung. 

“Persyaratan pencalonan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pacitan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB jam 16.55 WIB dinyatakan  diterima,” tegas Sulistyorini Ketua KPU Pacitan.

Kemudian Ketua KPU memberikan pesan  yang harus dipegang oleh masing-masing partai pengusung.  Kemudian menyampaikan proses selanjutnya yaitu cek kesehatan tanggal 7-8 September di RS Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya.  Untuk tanggal 7 September 2020 tes psikologi, dan tanggal 7 September 2020 cek fisik. 

Yudi Sumbogo setelah acara selesai mengatakan, "semoga koalisi ini bisa memenangkan Pilkada Pacitan 9 Desember 2020.  Saya yang mempunyai latar belakang pengusaha telah memikirkan dengan matang.  Sehingga kompetisi Pilkada Pacitan akan serius bersama partai pengusung dan  rakyat untuk memenangkan dengan target tidak muluk-muluk 50 % + 1 %."

Insah Ansory sebagai bakal calon Wakil Bupati Pacitan tidak banyak berkomentar hanya mengucapkan Bismillah. 

Posting Komentar

0 Komentar