PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Karya Bakti Wujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat di Wilayah Koramil Sepang

PRABANGKARANEWS.NET || GUNUNG MAS - Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1016-03 / Sepang bersama warga binaan melakukan Karya Bakti, meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19.

Itulah yang dilakukan anggota Koramil-03 jajaran Kodim 1016/PLK. Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaan dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti, seperti pengecoran jalan.

Dialah Serka Helprit dan Serda Pransiska, Babinsa Koramil - 03 / Sepang. Selain memonitoring di wilayah binaan, mereka juga membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan di Jalan Pelajar, RT-02 RW-01 Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Selasa (13/10/2020).

Pengecoran jalan dengan volume panjang 155 m, lebar 4 m, dan tebal 20 cm, itu dikerjakan secara gotong-royong. Gotong royong inilah yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI menginisiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

"Selain membantu kesulitan rakyat, kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah kemajuan zaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah virus Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan.  Tentu dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing," terang Serka Helprit.

Serka Helprit selanjutnya menjelaskan, dalam pengerjaannya, pengecoran jalan bersumber dari dana desa yang turun dari Pemerintah Pusat dengan alokasi dana sebesar Rp.186.529.000,-  (seratus delapan puluh enam juta lima ratus dua puluh sembilan ribu rupiah).
Sedangkan untuk pelaksana pekerjaan yakni TPK Desa Dahian Tambuk dengan lama pekerjaan sekitar 20 hari.

Sementara itu Kepala Desa Dahian Tambuk, Sdr. Pendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pekerjaan ini sampai dengan masa perawatannya nanti adalah 90 hari. 

Kades Pendi yakin dalam beberapa hari kedepan, pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan dapat segera dilewati oleh warga. Semoga hal ini dapat membantu warga, terutama kelancaran transportasi sehingga secara ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

0 Komentar