PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Budayakan Gotong Royong, Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Warga Bersihkan Pos Kamling

PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Kegiatan karya bakti pembersihan Pos Kamling yang dilaksanakan oleh Pos Yabanda bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif Raider 100/PS, khususnya Pos Yabanda yang bertugas di Kampung Yabanda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (03/11/2020).

Komandan Pos (Danpos) Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo bersama 5 anggotanya, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bhakti ini. "Kegiatan karya bakti di Kampung Yabanda berupa pembersihan Pos Kamling karena sudah lama tidak terawat karena dampak dari wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Danpos mengatakan diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu. Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar. "dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silahturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik ditengah masyarakat," pungkasnya.
 
Salah satu masyarakat Kp. Yabanda Bapak Yopi Sewi (40) mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada personel Satgas Pamtas RI -PNG Yonif Raider 100/PS yang peduli dengan kebersihan lingkungan Pos Kamling. 
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada personel Pos Yabanda yang dalam hal ini mau membantu dan melaksanakan karya bakti ini bersama-sama dengan masyarakat dalam pembersihan lingkungan mengingat bahwa Pos Kamling merupakan tempat menjaga keamanan kampung Yabanda yang akan nyaman apabila lingkungannya bersih dan asri," ucapnya Yopi dengan senang.

Posting Komentar

0 Komentar