PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Patuhi Protokol Kesehatan, 500 Putra Terbaik Kalteng dan Kalbar Resmi Ikuti DIKMATA PK TNI AD


PRABANGKARANEWS.NET || Singkawang, Senin (23/11/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2020 di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020 diikuti sebanyak 500 pemuda terbaik dari wilayah Kodam XII/Tpr. Pembukaan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan tanda prajurit siswa oleh Danrindam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo menekankan kepada penyelenggara pendidikan untuk mendidik dan melatih para Prajurit Siswa sesuai dengan kurikulum pendidikan agar terbentuknya sikap dan mental yang tangguh yang dilandasi  iman dan takwa.


"Jadikan Prajurit berjiwa nasionalisme dan memiliki militansi yang tinggi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai Prajurit Tamtama TNI AD," pesan Pangdam.

Sedangkan sebelumnya kepada para Prajurit Siswa, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pelaksanaan Pendidikan ini merupakan proses awal pembentukan bagi Prajurit Siswa yang telah terpilih. Oleh karenanya, mereka yang terpilih untuk mengikuti pendidikan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik pribadi, keluarga maupun lingkungan.

"Karena tidak semua peserta yang melaksanakan seleksi mendapatkan kesempatan yang sama untuk dididik di tempat ini," kata Pangdam.

Selanjutnya menyampaikan, selama 20 minggu para Prajurit Siswa akan ditempa dengan tujuan, untuk membentuk Prajurit Siswa menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, yang senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

"Kalian akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, untuk itu manfaatkan waktu pendidikan yang singkat ini untuk belajar dan berlatih guna mendapatkan ilmu dasar sebagai Prajurit Tamtama TNI AD, sehingga pendidikan ini benar-benar bermanfaat untuk bekal pelaksanaan tugas di satuan," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sementara Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo menghimbau agar Prajurit Siswa hendaknya mewujudkan rasa syukur atas terpilihnya sebagai calon prajurit TNI AD dengan melaksanakan dan mengikuti pendidikan degan baik sehingga nantinya seluruhnya dapat dilantik menjadi Prajurit Tamtama TNI AD.

"Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pendidikan ini. Tetap perhatikan protokol kesehatan dan pedomani Zero Accident dalam setiap kegiatan  agar pendidikan dapat berjalan lancar, aman, dan sukses," tegas Kolonel Inf Agus Widodo.

Pembukaan pendidikan kali ini juga dihadiri Wadanrindam XII/Tpr, Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E., para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, dan Ketua, Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

0 Komentar