PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Kerjasama Dengan Warga Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan

 

PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang bersama warga melaksanakan karya bakti dalam hal ini membersihkan pinggiran jalan dan parit sepanjang jalan Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(22/11/2020).

Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan memimpin kegiatan tersebut bersama 6 anggotanya dan juga masyarakat Kampung Yuwainda. "Keikutsertaan anggota Satgas Pos Karang dalam proses karya bhakti bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan kekompakan. Semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” imbuhnya

Dengan alat sederhana menggunakan cangkul tidak menyurutkan semangat dalam membersihkan sepanjang pinggir jalan tersebut. "Budaya gotong royong, seakan terwujud di daerah perbatasan itu, ia menilai budaya itu merupakan salah satu peninggalan para pendahulu yang harus diketahui oleh masyarakat," katanya.


Di tempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, “kegiatan karya bakti pembersihan yang dilaksanakan oleh Pos Karang bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif Raider 100/PS, khususnya Pos Karang yang bertugas di wilayah Distrik Waris, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, " pungkasnya.

Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS bersama masyarakat adalah suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bakti ini.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Satgas dalam gotong royong ini, karena sangat membantu sehingga pekerjaan lebih ringan dengan harapan Kampung Yuwainda selalu dalam keadaan terawat dan terhindar dari penyakit, Semoga Tuhan selalu memberkati dalam pengabdiannya menjaga perbatasan,"pungkas Wilhelmus (44) salah seorang warga Kampung Yuwainda.

Posting Komentar

0 Komentar