PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

KADISSENLEKAL TEKANKAN MORALITAS PADA SISWA DIKTUKPA KORPS ELEKTRONIKA


PRABANGKARANEWS.NET || Jakarta, 08 Desember 2020,- Seorang Perwira harus memiliki moralitas yang baik,  karena moral merupakan  esensi paling  penting.  Moral akan mempengaruhi pola pikir dan cara bertindak seseorang dalam kehidupan sehari-hari, demikian salah satu poin penekanan Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T.,  saat memberikan pembekalan kepada 19 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-50 Korps Elektronika bertempat di Aula Kodikdukum Kodiklatal, Surabaya, Selasa (08/12).

Pembekalan ini diberikan menjelang pelaksanaan Penutupan Pendidikan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2020 mendatang di Surabaya, sekaligus dalam upaya meningkatkan kemampuan, keahlian dan kualitas Calon pengawak Alutsista TNI AL yang selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul

Pada kesempatan tersebut Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T. selaku Corps Chief, memaparkan tentang Postur Perwira Korps Elektronika. Menurutnya sebagai seorang pemimpin, perwira Korps Elektronika harus bermoral, professional, berani dan mempunyai kebanggaan. Moral menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi pola pikir dan cara bertindak dalam kehidupan sehari-hari. 

“Sehebat apapun seseorang, jika tanpa dilandasi dengan moral yang kuat, maka dia akan membawa kehancuran bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungannya”, ucapnya.

Sementara, profesional berarti menguasai bidang tugas dan profesinya sesuai dengan levelnya; Keberanian yang diharapkan adalah sikap mental untuk selalu bertanggung jawab terhadap segala resiko dari keputusan atau tindakan yang telah diambil, serta mempunyai kebanggaan terhadap status sosial sebagai seorang Perwira dan kebanggaan sebagai Korps Elektronika. Kebanggaan ini kemudian di implementasikan dalam sikap yang selalu mengutamakan kepentingan dinas dan selalu menjaga nama baik institusi TNI AL.

“Tantangan tugas kedepan semakin kompleks sehingga para siswa sekalian wajib membekali diri dengan kemampuan profesi dan selalu mengikuti perkembangan teknologi Alutsista yang sangat pesat”, ujarnya.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Posting Komentar

0 Komentar