PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Kecelakaan Tunggal, Dapatkan Pertolongan Pertama di Pos Arso 13 Satgas Yonif Raider 100/PS

 

PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk membantunya, kali ini Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 menolong seorang warga bernama Bapak Supri (25) yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Cendrawasih dengan mendapatkan penanganan luka dari personel Tim Kesehatan Pos Arso 13 di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(19/12/2020).

Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto menuturkan bahwa salah satu penyebab kecelakaan tunggal yang dialami Bapak Supri karena jalan yang berlubang dan kurang kehati-hatian saat berkendara, Bapak Supri mendatangi Pos Arso 13 untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka pada bagian lututnya. 

"Dalam upaya memberi pertolongan, Praka Fikri Hakim jabatan Tamtama Kesehatan (Takes) Satgas Pos Arso 13 memberikan penanganan cepat dan memberikan pertolongan pertama pada bagian lukanya," ucapnya.

“Sdr. Supri mengalami luka lecet pada bagian lengan dan lutut, sehingga personel kesehatan melakukan operasi kecil dengan membersihkan luka dengan harapan cepat kering dan tidak terinfeksi,” katanya.

Danpos menambakan, walau ada tugas lain yang sedang dikerjakan prajuritnya, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama. “Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan, Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Sdr. Supri mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah merawat dan menolongnya.

“Saya sangat berterima kasih berkat  TNI, saya dapat diobati luka-lukanya. Semoga apa yang dilakukan TNI (Satgas) dibalas Allah SWT,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar