PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Pangdam XVIII/Kasuari Lantik Danrem 182/JO dan Danbrigif 26/GP

PRABANGKARANEWS.NET || Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) melantik Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onim (JO) Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafruk, S.I.P. dan Komandan Brigif (Danbrigif) 26/Gurana Piarawaimo (GP) Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Rabu (2/12/2020) di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari mengungkapkan bahwa sejalan dengan rencana strategis penataan organisasi Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020-2024 maka pada tahun ini akan diresmikan berdirinya Korem 182/JO dan Brigif 26/GP guna melengkapi gelar kekuatan jajaran satuan teritorial dan satuan manuver Kodam XVIII/Kasuari.

"Terkait hal itu, pada hari ini diselenggarakan pelantikan  pejabat definitif yang akan memimpin satuan tersebut dalam rangka menyiapkan peresmian berdirinya satuan Korem 182/JO dan Brigif 26/GP,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Korem 182/JO dan Brigade 26/GP merupakan sebagai sebuah kebutuhan bagi operasional Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka pengembangan organisasi Kodam XVIII/Kasuari, baik sebagai Kotama Pembinaan maupun Kotama Operasi.


Satuan baru Korem 182/JO ini nantinya akan membawahi 4  Kodim definitif (Kodim 1803/Fakfak, Kodim 1804/Kaimana, Kodim 1806/Teluk Bintuni, Kodim 1808/Manokwari Selatan/Mansel) dan 2 Kodim persiapan (Kodim persiapan Teluk Wondama dan Pegunungan Arfak/Pegaf), yang merupakan Alih Kodal dari Korem 181/PVT.

Adapun Brigif 26/GP akan membawahi tiga Yonif, yakni dua Yonif merupakan satuan Alih Kodal dari Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/PVT (Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti dan Yonif 764/Iamba Baua) serta satu Yonif pembentukan baru (Yonif 763/Sanetia Buerama Amor).

“Dengan terbentuknya satuan baru tersebut nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan satuan kewilayahan dan satuan manuver Kodam XVIII/Kasuari dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat. Selain itu, pengembangan satuan baru ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pembangunan aspek kesejahteraan bagi segenap masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat,” kata Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Pada kesempatan ini Pangdam juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa sebagai pejabat baru di satuan yang baru berdiri tantangan tugas dan tanggung jawabnya cukup berat dalam hal menyiapkan satuan tersebut agar siap operasional.

“Oleh sebab itu, segera laksanakan koordinasi yang baik dengan para pejabat terkait di lingkungan Kodam   XVIII/Kasuari dan jalin komunikasi yang harmonis dengan para pejabat kepala daerah setempat,” katanya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari menekankan kepada para pejabat baru tersebut agar segera melakukan penataan organisasi dan mekanisme kerja di lingkungan satuannya, ikut mengawasi penyiapan dan penataan pangkalan dan perkantoran yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian, juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para pejabat daerah.

“Disamping itu, bangun tradisi satuan guna memelihara moril dan jiwa korsa serta kebanggaan satuan yang ada di jajaran Korem 182/JO dan Brigif 26/GO, serta selalu memperhatikan dan tetap menegakkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap pelaksanaan tugas,”  pesan Pangdam XVIII/Kasuari.

Acara pelantikan dua pejabat di jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang diwarnai dengan penyerahan Lambang-lambang Kesatuan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Pelantikan Jabatan oleh Pangdam XVIII/Kasuari tersebut dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 181/PVT,    Danrindam, para Staf Ahli Pangdam, LO AL dan LO AU Kodam, Asisten Kasdam dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, para Dansatjar Kodam, dan Ketua beserta Pengurus Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari. Acara berlangsung secara sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Usai Pelantikan Danrem 182/JO dan Danbrigif 26/GP dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Persit KCK Koorcab Korem 182 dan Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)




Posting Komentar

0 Komentar