PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom, Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Warga

 

PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Guna menjamin dan miningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas di wilayah RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, Bapak Primus Isa (23) datang ke pos untuk mengantarkan istrinya berobat Olivia Nov (21) karena jaraknya lebih dekat dibandingkan ia berobat di Puskesmas waris.

Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitaran Pos Satgas Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(23/12/2020).

Letda Inf Sakkap Manalu menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita. Tim kesehatan Pos Kalibom membersihkan luka Ibu Olivia (21) akibat jatuh dari kendaraan. Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi tentang bahayanya Virus Covid-19 yang dapat mengakibatkan kematian seseorang, dengan memakai masker kemanapun kepergian dan hindari tempat keramaian serta hindari saling sentuhan sebelum cuci tangan dengan sabun.

"Disamping itu, hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di sekitar pos,” terangnya.

"Setiap saat kami Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.  Semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS menjadi salah satu alternatif.

Posting Komentar

0 Komentar