PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Bersama Masyarakat Sambut Natal dengan Membersihkan Gereja


PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Semangat menyambut Natal dengan penuh sukacita, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar bersama masyarakay beramai ramai membersihkan Gereja Katholik Stasi di Kampung Sach. Dalam melaksanakan tugas-tugas diperbatasan RI-PNG diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan salah satunya budaya hidup gotong toyong agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat perbatasan, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin ,(07/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi bahwa pelaksanaan pembersihan lingkungan Gereja Katholik Stasi ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah, "terlebih menyambut perayaan Natal tentunya kita sebagai umat beragama yang menjunjung tinggi toleransi harus saling membantu, karena itulah cerminan kedamaian sejati," pungkasnya.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan oleh Pa Bintal Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Janson Fransiston S,Kom menyampaikan bahwa bulan Desember yang merupakan bulan dimana Umat Nasrani diseluruh dunia akan merayakan hari Natal bersama-sama, dimanfaatkan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan jajaran pos pos di Sektor Utara dan warga untuk melaksanakan karya bakti. Menurutnya dalam rangka menyambut hari yang penuh kasih ini akan lebih baik jika lingkungan sekitar bersih, nyaman dan asri. Oleh karena itu, personel Satgas bersama masyarakat bekerja sama dalam membersihkan lingkungan Kampung dan sarana ibadah.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ondo Api Kampung Sach Bapak Dominggus Ibe (45) yang langsung ikut membaur bersama-sama warga untuk membersihkan halaman gereja, beliau sangat berterima kasih kepada personil Pos Kalilapar yang sudah sangat peduli pada Kampung Sach dengan rutin melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan lingkungan kampung.

“ini kegiatan yang sangat bagus sekali, saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Kami akan bersama-sama personel Satgas untuk bekerja sama dan saling mendukung kegiatan sampai dengan perayaan Natal tiba,” ujar Dominggus.

Posting Komentar

0 Komentar