PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Satgas Yonif Raider 100/PS, Mencerdaskan Tunas Bangsa Melalui Bimbingan Belajar

PRABANGKARANEWS.NET ||  Keerom - Banyak pelajaran yang anak-anak dapatkan selain dari kegiatan belajar formal di ruang kelas. Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes melaksanakan kegiatan bimbingan belajar kepada anak-anak di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(23/01/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M Nurdin, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (23/01) tersebut rupanya sangat penting dilakukan dalam memberikan pelajaran berharga yang diberikan Pos Wambes Satgas Yonif Raider 100/PS. "Mengajarkan hal yang positif kepada anak di usia dini merupakan langkah yang tepat untuk diberikan. Salah satunya yang dilakukan oleh Pos Wambes dalam mengajarkan anak-anak Kampung Wambes mengulas kembali pelajaran yang telah diterimanya disekolah," jelas Wadansatgas.

Hal senada juga dinyatakan Danpos Wambes Letda Inf Alan Mahendra yang memimpin langsung kegiatan belajar tersebut bahwa, “Kami melihat salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik, sehingga Satgas berinisiatif untuk ikut membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar anak-anak sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tenaga guru yang ada di perbatasan," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar