PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Warga Perbatasan Persembahkan Tarian Suling Tambur Untuk Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad

 
 
PRABANGKARANEWS.NET || Warga Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom memberikan kejutan dengan mempersembahkan tarian adat Suling Tambur di Pos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam rangka memperingati Hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (04/01).

"Saya mendapat laporan dari Komandan Pos Pitewi, Kapten Inf Rum Patria bahwa Pos nya dikunjungi warga dengan pimpinan Kepala Kampung Bapak Niko Kerra yang kemudian memberikan kejutan kepada kami berupa tarian adat Suling Tambur. Sangat unik sekali, namun esensi dari pemberian kejutan tersebut menandakan betapa dekatnya hubungan kami dengan masyarakat Perbatasan RI-PNG khsusnya di Kampung Pitewi," ungkap Dansatgas.

Tarian adat Suling Tambur sendiri merupakan tarian khas penduduk Papua yang diperuntukkan menyambut hangat warga pendatang atau tamu yang berada di wilayah tersebut. Dengan persembahan tarian Suling Tambur itu menandakan bahwa Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Pitewi telah diterima secara adat dan banyak tergabung dalam kegiatan kemasyarakatan yang selama ini dilaksanakan di Kampung Pitewi.

Selaku Kepala Kampung,  Niko Kerra menyampaikan salam hormat dan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Pitewi yang selama enam bulan ini telah menjaga keamanan di wilayah Perbatasan dengan sebaik mungkin. 

"Di momen yang istimewa ini dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2021, Kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada Satgas. Karena itu tarian adat yang kami anggap sakral, diperuntukkan tamu besar, kami berikan kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad sebagai wujud penghormatan kami. Semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Pitewi dengan Satgas," ucap Kepala Kampung.

Rum Patria yang terkejut akan persembahan tarian Suling Tambur dari Warga Kampung Pitewi mengungkapkan kekagumannya serta ucapan terima kasih kepada para warga. "Kami merasa terhormat mendapatkan kejutan ini, terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Suku serta warga lainnya semoga kita semua selalu bisa hidup berdampingan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," tutur Rum.

Pensatgas 413


Posting Komentar

0 Komentar