PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Patrick Dapatkan Pertolongan, Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar

PRABANGKARANEWS.NET || Keerom - Guna menjamin dan meningkatkan kesehatan warga tapal batas di wilayah RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, personel pos mengobati salah seorang pemuda bernama Patrick (24) yang terjatuh dari sepeda motor, Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(15/02/2021).

Letda Inf Irwan Silalahi selaku Danpos Kalilapar menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita. 

"Seperti halnya Tim kesehatan Pos Kalilapar langsung mengatasi luka yang dialami Patrick akibat jatuh dari kendaraan, karena tidak hati-hati sepeda motor yang dikendarainya tergelincir dijalan akibat kerikil. "Kebetulan personel pos melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan, diperjalanan mereka mendapati Patrick sedang sibuk membersihkan luka dikakinya tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Serda Afridal yang memimpin langsung kegiatan pelayanan kesehatan memerintahkan Praka M. Topik selaku Tamtama Kesehatan (Takes) langsung mengobati luka-luka yang alami oleh Patrick, dengan cara membersihkan luka bagian lutut tersebut menggunakan air bersih dan alkohol intuk menghilangkan bakteri, kemudian membalut luka tersebut dengan perban dan memberikan obat merah (Batadine) dan Obat Antibiotik. 

"Semoga luka yang dialami Patrick dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya," ucap Afridal.

"Dengan kejadian tersebut, Patrick harus lebih berhati-hati dalam berkendara, mengingat jalan licin akibat hujan ataupun kerikil, jadikan pengalaman untuk kedepannya, untuk sementara laksanakan istrahat yang cukup agar lukanya ceoat kering," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar