PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Peduli Banjir Jakarta, NPC Serahkan Bantuan untuk 300 KK di Kelurahan Rambutan dan Cipinang Melayu

  

PRABANGKARANEWS.NET  || Jakarta – Lembaga filantropi Nusantara Palestina Center (NPC) menyerahkan paket bantuan sembako bagi warga Jakarta terdampak banjir di Keluarahan Rambutan dan Cipinang Melayu, Sabtu (20/2/2021) sore.

Terdapat 50 nasi padang, 3 dus indomie dan 3 dus air mineral didistribusikan di Kelurahan Rambutan, sementara 50 bungkus makanan siap saji, 4 dus indomie, dan 4 dus air mineral diserahkan di Kelurahan Cipinang Melayu.

Mengingat rata-rata korban banjir yang paling terdampak adalah bayi, anak-anak dan ibu-ibu, maka NPC juga membagikan susu baby, pempers, minyak kayu putih, energen, kopi teh dan gula.

Menurut penuturan salah satu warga di lokasi banjir, terdapat 3 lokasi yang paling parah terkena dampak dari banjir kali ini, diantaranya di jalan Madura, jalan Sumatra dan jalan Bali Raya. Di tiga lokasi tersebut, jumlah balita dan orang tua cukup banyak.

Direktur Pelaksana NPC Ihsan Zainuddin mengungkapkan penyerahan bantuan berupa paket sembako itu merupakan wujud kepedulian antar sesama. Kepedulian kepada sesama, menurut Ihsan, di masa darurat musibah adalah sebuah keharusan yang mesti disegerakan. Selain itu, kepedulian kepada sesama juga membutuhkan keberanian dan kemurahan hati serta melibatkan banyak usaha.

"Tim  Nusantara Palestina  Center (NPC) Jakarta hari ini mendatangi dua titik banjir, tepatnya di Kelurahan Rambutan dan Cipinang Melayu dengan korban sekitar 300 KK. Bencana memang meniscayakan kepedulian kita," ujar Ihsan kepada media ini sore tadi.

Lebih lanjut, kata Alumni Universitas Al-Azhar Kairo itu, sebagai lembaga filantropi, NPC akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

NPC menilai pentingnya bantuan kemanusiaan yang segera bagi korban bencana alam dan situasi darurat semisal banjir ini. Hal ini dikarenakan bahwa hak untuk menerima bantuan kemanusiaan secara segera bagi korban bencana alam adalah prinsip kemanusiaan yang fundamental yang harus dinikmati oleh semua warga.

Diakui secara luas bahwa organisasi non-pemerintah seperti NPC ini berperan penting dalam memberikan bantuan darurat untuk kemanusiaan. Di lapangan, NPC telah memberikan bantuan yang signifikan dan efektif dalam situasi bencana seperti banjir di Jakarta saat ini.

Kegiatan distribusi bantuan ini secara tidak langsung mengetuk munculnya simpati publik bahwa antar sesama haruslah saling membantu.

Bersumber dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga Sabtu (20/2/2021) pagi hari sebanyak 1.380 warga DKI Jakarta mengungsi dari rumahnya akibat banjir yang melanda ibukota sejak kemarin, Jumat (19/2/2021).

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Dwikorita Karnawati menuturkan, kondisi bencana banjir di Jakarta tersebut memang sesuai dengan prediksi BMKG.

Sebelumnya diketahui, BMKG telah memprediksikan peluang turunnya hujan secara merata dengan intensitas lebat hingga sangat lebat akan menimpa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selama dua hari terakhir, yaitu 18-19 Februari 2021.

(Penulis Thoriq)

Posting Komentar

0 Komentar