PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Prajurit TNI Keliling Kampung Cek Kesehatan Masyarakat Papua

PRABANGKARANEWS.NET || Jayapura - TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat Papua secara door to door di Kampung Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (19/02/2021).

 Lebih lanjut Dansatgas menyebutkan bahwa yang dilakukan oleh Pos Bendungan Tami pimpinan Letda Inf Bayu Dwigantara itu merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan setiap pekannya.

“Berdasarkan Laporan dari Komandan Pos, kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling secara door to door itu sering mereka lakukan setiap pekannya. Hal itu dilakukan dengan upaya dapat menjaga kualitas kesehatan Warga Kampung Gambut,” ucap Mayor Anggun.

Sementara itu, Letda Bayu yang memimpin langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan menyampaikan bahwa warga binaannya di Kampung Gambut semua dalam kondisi sehat. “Puji syukur, kegiatan yang rutin kita lakukan membuat masyarakat Kampung Gambut tidak ada yang memiliki penyakit serius, adapun beberapa diantaranya mengalami demam dan batuk yang menurut kami itu masih dalam batas wajar. Kami berikan juga mereka vitamin untuk menjaga stamina warga Kampung Gambut,” ujarnya.

Salah satu warga bernama Ibu Maria Kogoya (56) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Pos Bendungan Tami mengaku senang dan bersyukur atas kegiatan tersebut. “Saya sangat bersyukur karena di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat sangat susah untuk berobat, apalagi kita diberikan vitamin oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad, terima kasih abang-abang Pos,” katanya.

Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Posting Komentar

0 Komentar