PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H, Danrem 081/DSJ : Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa


PRABANGKARANEWS.NET || Korem 081/DSJ menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M yang diselenggarakan di Masjid Jenderal Besar Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Kodam V/ Brawijaya bermental tangguh” itu, dipimpin oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. dan menghadirkan Ustadz KH. Agus Mushoffa, Ketua PCNU Kota Madiun sebagai penceramah.

Melalui peringatan itu Danrem berharap, agar anggotanya mampu mengambil hikmah maupun pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus dapat menauladani Nabi Besar Muhammad SAW dan menerapkan berbagai ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, peringatan Isra’ Mi’raj juga merupakan momentum yang sangat tepat, untuk kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” terang dalam sambutannya.

Kemudian dirinya turut menghimbau untuk mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar.

Tak lupa di tengah masih adanya pandemi Covid-19 saat ini, Danrem juga kembali terus mengingatkan untuk tetap tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ustadz KH. Agus Mushoffa  dalam ceramahnya mengajak untuk senantiasa melakukan Sholat Sunah Mutlak dua rakaat sebelum mengerjakan suatu kegiatan, guna menjaga hubungan vertikal kepada Allah SWT, dan menyerahkan segala urusan kepada-NYA.

Karena diungkapkannya, meskipun amalan yang kita lakukan ringan, tetapi jika selalu dijaga dengan  Istiqomah dan konsisten, maka hal itu yang akan dapat menjaga dari perbuatan keji dan munkar.

Posting Komentar

0 Komentar