PT.PRABANGKARANEWS MEDIA GROUP

6/recent/ticker-posts

Diterbitkan Oleh:
PT. Prabangkaranews Media Group
Ham: AHU-0011378.AH.01.01.2020
Daftar Perseroan
AHU-0037226.AH.01.11.2020
NPWP: 94.459.273.2-647.000

Babinsa Loktuan Laksanakan Pam Swakarsa Bersama Masyarakat

  

PRABANGKARANEWS.NET || Bontang – Dalam melaksanakan Pengamanan di wilayah teritorial binaannya, Babinsa Kelurahan Bontang, Kuala Koramil 0908-01/Loktuan Kodim 0908/Bontang (Btg), Sertu Purnomo melaksanakan Pam Swakarsa / Siskamling bersama warga, ketua RT, pemuda, Staf Kelurahan Bontang Kuala, Bhabinkamtibmas, di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota bontang,  Senin (19/4/2021) pagi.

Pentingnya Pengamanan Swakarsa dengan cara menggandeng para Ketua RT, Tokoh agama serta Tokoh masyarakat sehingga kegiatan Pengamanan Swakarsa nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh kesadaran oleh warga.  Kegiatan ini adalah bentukan dari TNI, Manunggal dengan rakyat karena ini sangat membantu tugas Kepolisian guna melaksanakan fungsi keamanan wilayah khusus dengan cara peningkatan kemampuan sistem keamanan lingkungan serta patroli lingkungan,” ucap Sertu Purnomo.

Sementara “Pam Swakarsa itu sendiri merupakan suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Siskamling dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, serta menjaga Kamtibmas di lingkungan Bontang Kuala khususnya dari hal hal yang tidak di inginkan Seperti  Sahur on the Road/nongkrong2, Balapan Liar, dan pencurian,” ujarnya Sertu Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Purnomo memberikan himbauan dan arahan kepada Ketua RT dan Warga Masyarakat binaanya tentang kewaspadaan saat melaksanakan jaga terutama menjelang pagi hari, dikarenakan sering terjadinya pencurian saat penghuni tertidur pulas serta keluar rumah untuk melaksanakan kegiatan sholat Subuh di Masjid/ Mushola.

“Apabila ada permasalahan di wilayah sekecil apapun atau kejadian tindak kejahatan segera dilaporkan atau hubungi aparat terkait yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bisa hubungi Posko Tiga Pilar Kelurahan Bontang Kuala,” ujar Sertu Purnomo.
Sumber Dim 0908/Btg

Posting Komentar

0 Komentar